SEKILAS INFO
: - Monday, 25-10-2021
  • 3 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
SMP MBS yang mengikuti Simulasi di Laboratorium Komputer Kampus 2 MBS Tarakan

SMA MBS Tarakan -Senin 13 September 2021, setelah minggu lalu SMA MBS mengadakan Simulasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) minggu ini giliran SMP MBS yang mengikuti Simulasi di Laboratorium Komputer Kampus 2 MBS Tarakan.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari. Peserta simulasi ialah Santri kelas 8 baik Ikhwan maupun Akhwat yang dipilih secara acak. Simulasi dilaksanakan 3 sesi dengan 1 sesi sebanyak 15 orang.

Ustadz Arif Rahman selaku Ketua SMP MBS Tarakan, menuturkan bahwa “ SMP sekota tarakan melaksanakan Gladi Bersih AKM pada tanggal 13-14 September 2021. Tujuannya untuk melihat kendala-kendala yang terjadi saat pelaksanaan. Selain itu untuk membiasakan siswa dalam menggunakan komputer dan menyelesaikan soal yg ada. Sehingga saat pelaksanaan AKM pada tanggal 4-5 Oktober 2021 sudah bisa berjalan dengan baik”.

“Alhamdulillah secara keseluruhan berjalan baik, hanya saja ada sedikit kendala pada jaringan. Apalagi simulasi ini kebanyakan mengambil mode full on-line jadi sangat bergantung dengan kecepatan internet. Sesi 1 di pagi hari hanya 6 santri yg bisa selesai. Sesi 2 dan 3 alhamdulillah lancar”, Tutur Ustadz Prabowo sebagai Teknisi pada kegiatan simulasi.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi bahan evaluasi panitia dalam pelaksanaan AKM nantinya.

Atthy

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020