SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Semarak 17-an MBS TARAKAN ada Drama, Puisi, Kuis-kuis hingga Lomba Makan Kerupuk Sambil Duduk.

MBS TARAKAN, 17/08 2021. Semarak 76th Indonesia mengembara di Sekolah Tercinta. Dimeriahkan dengan berbagai ajang pengembangan skill diri untuk para santri. Dengan tema “Mengembalikan Jiwa Patriotisme dalam Jiwa Pemudi Islam” .

Penghargaan tertinggi untuk para pahlawan di ungkapkan melalui berbagai lomba sebagai bentuk juang di masa kini. Semangat patriotisme para pahlawan seakan-akan di gambarkan kembali melalui Lomba Pembacaan Puisi dan Lomba Pementasan Drama.

Lomba lain yang turut memeriahkan Gebyar 17 Agustus di Tahun ini yaitu Lomba Makan Kerupuk yang memiliki makna mendalam ditiap perayaan 17-an. Dimana pada momen perjuangan para pahlawan Indonesia hidup dalam keterbatasan untuk menikmati makanan yang mewah dan bergizi tinggi. Sehingga Lomba Makan Kerupuk menjadi incar-incaran bagi para peserta karena meriah dan mengasyikkan. Lomba Makan Kerupuk juga bermakna Perjuangan serta Pengungkapan Rasa Percaya Diri yang tinggi. Berbeda seperti biasanya, Lomba Makan Kerupuk di MBS TARAKAN dilakukan tidak dengan berdiri melainkan duduk. Peserta mengungkapkan tradisi Lomba Makan Kerupuk sambil duduk lebih asik, seru, dan unik. Juga sebagai upaya membiasakan diri untuk makan dan minum sambil duduk.

Lomba yang tidak kalah mengasyikkan juga yaitu lomba KUIS-KUIS TERTAWA dimana peserta diajak untuk mampu menguasai berbagai pengetahuan umum mengenai Kemerdekaan Indonesia dan menebak topik yang dimaksudkan oleh tim panitia melalui teka-teki, tidak lupa setiap pertanyaan akan dikaitkan dengan Ilmu Syari’ah.

Tradisi lomba seperti ini meskipun berada di Pondok Pesantren para santri sangat antusias dan bersemangat. Setiap kelas berusaha membentuk strategi untuk mencapai Kemenangan. Sebagai bentuk mengenang kembali para pahlawan yang telah berjuang 76th yang lalu.

Penulis : Enggar

2 komentar

Suryanti, Wednesday, 18 Aug 2021

Sangat bagus kegiatannya, semoga tahun depan tetap dilaksanakan

Reply

om ambung, Wednesday, 18 Aug 2021

kerennn

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020