SEKILAS INFO
: - Monday, 29-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
RESMI !! Ustadz Lutfi Siap Amanah  Bidang  Bimbingan Kehidupan Islami Santri (BKIS) di Pesantren

MBS Tarakan – Mudir Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah Tarakan Ustadz Dian Sandi Utama S.E.I, menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kepala Urusan Bidang Bimbingan Kehidupan Islami Santri (BKIS) kepada Ustad Lutfi Anis Muadzin dalam kegiatan rapat bulan pesantren, di Masjid Firdaus , Senin (1/11).

Bidang BKIS akan fokus pada peng-konsepan dan aplikasi kehidupan santri dipondok pesantren agar lebih Islami, terlebih pada urusan Adab dan Akhlaq.

Ustad Dian Sandi mengungkapkan  “Selama ini kehidupan santri dipondok sudah berjalan Islami hanya saja dengan adanya bidang ini tentunya akan lebih fokus untuk mengelolahnya”.

Ia juga menyampaikan pondok pesantren berharap kehidupan santri dipondok lebih islami sehingga menjadi generasi muslim yang berakhlaq dan beradab.

Diwawancarai disaat yang berbeda kepala urusan BKIS , Ustad Lutfi mengungkapkan siap menjalankan amanah dari pondok dan menjalakan program secepat mungkin. Ia menjelaskan Fokus dari BKIS adalah penguatan implementasi adab dan akhlak sehingga targetnya  santri menjadi generasi Islami kemudian bisa membudayakan perilaku kesantunan dan keteladanan.

Ia menambahkan Program terdekat yang akan dilaksanakan adalah observasi adab dan akhlak santri dipondok sehingga bisa membuat modul yang sesuai.

“Program itu ada jangka Panjang dan pendek, untuk pendeknya kita akan melakukan pendataan ke santri, dari datanya kita bisa membuat modul abad dan akhlaq yang bisa kita terapan di pesantren” tutupnya

Mike, Atty

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020