SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
PR IPM MBS GALI POTENSI SANTRI MELALUI PKDTM 1

Mbstarakan.sch.id Tarakan – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Muhammadiyah Boarding school  Tarakan (MBS Tarakan) mengadakan Pelatihan Kader Taruna Melati 1 (PKDTM 1) Jumat – Ahad (15 – 17/01/2021. 

PKDTM bertujuan untuk memperkenalkan IPM kepada para santri yang baru masuk ke MBS Tarakan dan membentuk kader IPM yang berjiwa pemimpin dan berakhlakul karimah. Kegiatan PKDTM berlokasi di dua tempat, Kampus 1 MBS Tarakan Jln. Jend Sudirman untuk santri Akhwat, dan Kampus 2 Jln. Sei Bengawan untuk santri Ikhwan. Total jumlah peserta pada kegiatan ini adalah 150 santri. Terdiri dari 75 santri ikhwan dan 75 santri Akhawat.

“Saya melihat peserta sangat antusia dalam kegiatan ini. Karena, dalam kegiatan ini ada dua sesi forum. Sesi forum indor dan outdoor. Dalam sesi forum indor peserta diajak untuk mengenal diri dan potensi yang ada dalam dirinya. Ini terlihat dari pohon cita-cita yang ditulis oleh peserta. Kemudian forum outdor, peserta diajak untuk beraktivitas diluar ruangan, sehingga mereka bisa lebih santai dalam mengikuti kegiatan”. Jelas Aringga sebagai ketua panitia.

“Harapannya PKDTM 1 ini dapat membentuk mental dan jiwa mereka sehingga dapat mencapai cita-citanya sebagai hafidz quran”. Tambah Aringga.

(AgP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020