SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah & MCCC Kaltara Adakan Vaksinasi untuk Santri

MBS Tarakan, 07/10/2021 Bertempat di Kampus 2 Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah, Rumah Sakit Polda Bhyangkara bekerja sama dengan Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Utara mengadakan kegiatan Vaksinasi untuk Santri  Muhammadiyah Kota Tarakan dan masyarakat umum. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 – 12.00 Wita. Jumlah peserta Vaksinasi hari ini adalah 366 dengan rincian 279 santri Muhammadiyah dan 87 masyarakat umum.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat proses Vaksinasi masyarakat serta pelajar untuk menanggulangi penyebaran virus Covid 19. Untuk saat ini kota tarakan masih dalam kondisi PPKM Level 4. Sehingga dengan banyak titik Vaksinasi yang diadakan oleh Instansi pemerintah dan Organisasi kemasyarakatan diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat New Normal atau meningkatkan Kekebalan Kelompok atau Herd Immunity.

Ustadz Dian Sandi selaku Mudir Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah Tarakan menuturkan “Alhamdulillah hari ini kita telah melaksanakan Vaksinasi yang dilaksanakan  MCCC bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kaltara, memang diperuntukkan Keluarga besar Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah Tarakan sekaligus masyarakat umum. Ini adalah kegiatan positif untuk menjadi langkah perventif melindungi para santri dari paparan Covid 19. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini kepada semua pihak yang terlibat. Semoga Kegiatan Vaksinasi yang kita lakukan menjadi Ikhtiar bersama dalam menghentikan penyebaran Virus Covid 19”.

Vaksinasi adalah Ikhitiar menuju masyarakat bebas Covid 19. Dibutuhkan kesabaran untuk memberikan edukasi kepada masyarakat betapa pentingnya Vaksinasi tersebut. Edukasi secara Literasi atau pun audio visual menjadi langkah yang harus digalakkan sehingga kita dapat menangkal Hoax atau berita-berita bohong terkait Vaksin.

Penulis Agp,Atthy

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020