SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
PONDOK PESANTREN DAARUL ILMI MUHAMMADIYAH TARAKAN ADAKAN PELATIHAN SABLON DIGITAL

Tarakan, 9 September 2021 bertempat di  Kampus 2 Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah mengadakan Pelatihan Sablon Digital. Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan keterampilan hidup santri kedepan. Menghadapi era 4.0 santri memerlukan segala skil untuk dapat mengembangkan kreatifitasnya setelah menempuh pendidikan di Pondok.

Ustadz Bukhori selaku Sekertaris Pondok menjelaskan “ Pelatihan ini dilakukan pertama sebagai media bisnis pondok. Dengan keterampilan Sablon digital diharapkan Pondok dapat menghadirkan tenaga-tenaga profesional di bidang tersebut. Nantinya akan dikembangkan menjadi satu unit usaha sebagaimana unit usaha lainnya yang telah lebih dirintis oleh manajemen pondok. Yang kedua pelatihan ini nantinya akan menjadi media bekal kewirausahaan santri. Sehingga santri yang telah lulus memiliki bekal kehidupan untuk mulai merintis sebagai seorang wirausaha yang bergerak dibidang Industri kreatif. Nantinya kita akan mengadakan pelatihan-pelatihan serupa untuk bidang yang lain.” jelas ustadz bukhori.

Hadir sebagai pemateri Bapak Burhanuddin S. Kom. Beliau memberikan tanggapan positif mengenai kegiatan pelatihan tersebut. “Saya menyambut baik kegiatan pelatihan Sablon digital guna melatih life skill santri. Untuk kedepannya memiliki skil. Perlu memang santri MBS dibekali dengan kemapuan salah satunya adalah Sablon. Dengan kemampuan tersebut diharapkan kedepannya para santri terutma santri MBS bisa bersaing dalam bidang usaha. Hal ini bisa lebih dikembangkan dengan bekerjasama beberapa sektor wirausaha, terutama industri kreatif.”

Selaku praktisi usaha dan sekaligus kepala SD Muhammadiyah 3 Al Hilal, beliau menambahkan “sebagai praktisi usaha, ini sangat baik untuk digiatkan MBS. Bukannya hanya sektor usaha sablon digital tapi juga sekotr-sektor lainnya sehingga santri MBS dapat memiliki kemapuan atau life skill yang akan digunakan kedepannya. Karena persaingan kedepannya akan semakin ketat. Sangat perlu bagi kita untuk membekali para santri untuk bisa bersaing dengan yang lainnya”. tambah beliau.

Pelatihan di hadiri juga Wadir 1 bidang kurikulum Pondok dan beberapa staf pegawai Pondok Daarul Ilmi Muhammadiyah. Antusiasme peserta pelatihan pada saat mereka mencoba untuk mencetak sablon di baju yang telah disiapkan sebelumnya.

Agp

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020