SEKILAS INFO
: - Monday, 25-10-2021
  • 3 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Peningkatan Mutu Guru : Litbang MBS Tarakan Adakan Workshop Pembuatan Soal AKM

Tarakan, Sabtu 28 Agustus 2021 Litbang (Lembaga Penelitian Pengembangan) MBBS Tarakan mengadakan Workshop Pembuatan Soal Asesmen Nasional (AKM).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu serta pengetahuan Guru MBS Tarakan tentang AKM.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari secara Luring dan During. Untuk hari Sabtu 28 Agustus akan dilaksanakan secara Luring menghadirkan Ketua FGM (Forum Guru Muhammadiyah) Kalimantan Utara Pak Asnawir S.E., M. PD beserta dengan timnya.

Pak Asnawir mengungkapkan bahwa “Kegiatan Workshop ini, bertujuan untuk menyatukan persepsi para guru mengenai AKM. Karena, masih banyak guru yang menganggap bahwa AKM itu adalah pengganti UN. Sejatinya, AKM d…
[11.41, 28/8/2021] Ustadzah Enggar MBS: Peningkatan Mutu Guru : Litbang MBS Tarakan Adakan Workshop Pembuatan soal AKM

Tarakan, 28 Agustus 2021 Litbang (Lembaga Penelitian Pengembangan) MBS Tarakan mengadakan Workshop Pembuatan Soal Asesmen Kompetensi Minimum (AKM).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu serta pengetahuan Guru MBS Tarakan tentang AKM.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari secara Luring dan Daring. Untuk hari Sabtu, 28 Agustus 2021 akan dilaksanakan secara Luring menghadirkan Ketua FGM (Forum Guru Muhammadiyah) Kalimantan Utara Pak Asnawir S.E., M. PD beserta dengan timnya.

Pak Asnawir mengungkapkan bahwa “Kegiatan Workshop ini, bertujuan untuk menyatukan persepsi para guru mengenai AKM. Karena, masih banyak guru yang menganggap bahwa AKM itu adalah pengganti UN. Sejatinya, AKM dan UN memiliki fungsi dan tujuan berbeda. Jika UN hanya akan menilai pengetahuan (Koginitif) Siswa. Sedangkan AKM tidak hanya Level Kognitif saja, tapi juga untuk mendapatkan Informasi akurat mengenai proses belajar mengajar, yang pada akhirnya akan meningkatkan hasil belajar siswa”.

Kepala Sekolah MBS Tarakan Amran Suparman, dalam sambutan menyampaikan “Dengan Workshop ini, para guru diharapkan dapat membuat soal AKM dengan baik, dan dapat diterapkan untuk para santri di lingkungan MBS Tarakan”.

Agp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020