SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
MBS CEGAH TANGKAL COVID-19

UKS MBS Tarakan membagikan Masker dan Vitamin kepada warga Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah Tarakan, Rabu (13/01/2021).  Program ini berlangusng di kampus 1 dan kampus 2 MBS Tarakan. “Sebagai fasilitas untuk mendukung santri agar selalu mematuhi prokes dalam hal   mengenakan masker di lingkungan pesantren dan untuk meningkatkan daya tahan tubuh seluruh warga pesantren agar selalu sehat dan terhindar dari bahaya penyakit terutama dalam masa pandemi ini” ujar tim UKS MBS.

Pembagian berlangsung dengan tahapan yang sistematis, para santri rutin melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan diberikan edukasi tentang Covid-19 serta protokol kesehatan. Pendistribusian masker dan vitamin baru pada kelas 7 dan 9 yang telah kembali masuk ke pondok pesantren.

Tidak luput dari perhatian,  para staf dan tenaga kependidikan MBS juga turut mendapatkan efek dari program ini. Melalui petugas uks pembagian dilakukan secara one by one disertai dengan informasi penggunaan dan anjuran menjaga daya tahan tubuh juga pola hidup sehat.

TEMPO.CO, Jakarta – Jumlah anak di Indonesia yang positif terinfeksi Covid- 19 hingga 20 Desember 2020 telah mencapai 74.249 kasus. Sedangkan data klaster sekolah atau pesantren sudah mencapai 3.711 kasus dan tersebar di berbagai provinsi. Maka dari itu, tim UKS MBS bersinergi  melalui program  MBS CEGAH TANGKAL COVID-19, yang artinya mencegah masukkan Covid-19 dengan cara menangkal lebih dini, tentu agar warga pesantren MBS terhindar dari pandemi Covid-19.

Tim UKS Menambahkan agar kiranya warga pensatren tetap taat pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak)  dalam kehidupan sehari-hari, Sayangi keluarga dengan menjaga diri.

(mb,enggar)

7 komentar

mbs.tarakan, Monday, 1 Feb 2021

assalamulaikum

Reply

Pramesti Enggar Pramita, Monday, 1 Feb 2021

Semangat terus MBS, siap siaga Covid-19

Reply

Riska amanda, Monday, 1 Feb 2021

Assalamualaikum Wr.Wb.
Ana dari kelas 10-A ingin berkomentar seadanya dan sesuai dengan apa yang ada di pikiran ana. Ana cuma pengen menyampaikan himbauan untuk terus menjaga kesehatan dan makan makanan yg bergizi, serta selalu patuhi protokol kesehatan. Seperti yg kita ketahui bahwa jumlah pasien covid kini semakin hari semakin bertambah. Jadi kita usahakan selain mematuhi protokol kesehatan dan memakan makanan yg bergizi kita juga harus rajin berdoa dan beribadah kepada Allah SWT, agar kita dan org di sekitar kita di beri perlindungan oleh Allah dan di jauhkan dari segala penyakit dan wabah ini. Itu saja yg dapat ana sampaikan Assalamualaikum Wr.Wb.
#salam santri dirumah saja

Reply

Wahyu Asri Rahmadani_XI MIPA 1, Monday, 1 Feb 2021

Bismillahirrahmanirrahim…

Ana Wahyu Asri Rahmadani dari kelas 11-A.
Tanggapan terkait hal ini ana salut dengan apa yang di upayakan pesantren
untuk selalu menetapkan protokol kesehatan dengan rutin untuk memeriksa suhu tubuh santri, selalu memakai masker di kegiatan-kegiatan dan memberikan vitamin terhadap santri-santri,staff atau ustadz ustadzah agar selalu menjaga daya imun tubuh. Begitu juga ketika ana mengantarkan saudara ke kampus 2 waktu itu setelah rapid anti-gen antara santri dengan keluarganya sudah tidak di perbolehkan untuk saling bersentuhan. Harapan Ana semoga covid-19 ini bisa berakhir dengan cepat agar kita yang masih di rumah juga bisa kembali ke pesantren dan berkumpul dengan santri santri lainnya.

Reply

Riswan, Monday, 1 Feb 2021

Alhamdulillah pondok pesantren Daarul Ilmi menjadi contoh baik untuk kita semua

Reply

Nabilah khairunnisa, Monday, 1 Feb 2021

Assalamu’alaikum …
setelahmelihat hal yang di atas, ana bersyukur karena Alhamdulillah, pondok sudah menerapkan hal yang in syaa allah baik Untuk setiap masing masing pihaK. Dan semoga selalu istiqomah, agar menjaga agar hal yang tidak di harapkan tidak terjadi. Juga semoga Allah akan selalu memberikan rahmat dan kasih sayangnya agar selau membantu melancarkan urusan pondok dalam jalan yang Ia ridhoi. Sekian.

Wassalamu’alaikum …

Reply

Nur rahmani, Tuesday, 2 Feb 2021

Wahh… Kegiatan ini sangat bermanfaat sehingga dapat mengajarkan kita untuk tetap peduli terhadap kesehatan masing-masing selain itu juga dapat mencegah perkembangbiakkan penyakit yang bisa saja menyerang kita

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020