SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Lomba Pidato Tiga Bahasa MBS Tarakan

MBS Tarakan – Senin 13 September 2021, Tim Bahasa bekerjasama dengan Tim Ibadah serta di akomodir oleh Kesantrian Pondok Pesantren mengadakan Lomba Tiga Bahasa di Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah Boarding School Tarakan. Lomba tersebut diselenggarakan bertujuan untuk memotivasi santri agar berani tampil di hadapan seluruh santri lainnya dan memberikan kesempatan kepada santri untuk dapat menyalurkan minat dan bakatnya.

Perlombaan menggunakan tiga bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, dan Bahasa Inggris. Peserta yang mengikuti lomba tiga bahasa berasal dari Tingkat SMP, SMA & Takhasus dimana santri tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing kelas. Santri diberikan kesempatan untuk mempersiapkan diri mengikuti lomba tersebut kurang lebih dalam waktu 1 (satu) bulan dan dibimbing langsung oleh musyrif dari masing-masing asrama.

Berikut nama santri berprestasi dalam lomba Pidato Tiga Bahasa :

Tingkat SMP:

Juara I Pidato Bahasa Indonesia : Marlo / VIII-C

Juara I Pidato Bahasa Inggris : A.Dicky / IX-B

Juara I Pidato Bahasa Arab : Andi Althaf  / VII-C

Tingkat SMA :

Juara I Pidato Bahasa Indonesia : Akmal Fauzan / XII

Juara I Pidato Bahasa Inggris : Faturahman Al Fiqri  / XII

Juara I Pidato Bahasa Arab : Wahid / XI

“Teman-teman sangat antusias saat ada pengumuman akan diadakannya lomba ini. Untuk persiapan materi pidato saya mengambil dari berbagai sumber referensi kemudian saya kembangkan lagi menggunakan bahasa saya sendiri, untuk kesulitan dalam penghapalan materi tidak ada, hanya butuh waktu untuk mempermantap materi saja.” ungkap Faturahman Al Fiqri selaku perwakilan Juara I Pidato bahasa Inggris.

Ustadz Warist selaku Panitia penyelenggara mengungkapkan bahwa “Panitia sangat mengapresiasi dengan diadakannya lomba tiga bahasa guna untuk menumbuhkan semangat bersaing bagi sesama santri, dan mencari santri-santri berbakat dan memiliki potensi. Lomba tiga Bahasa tersebut di sponsori oleh LAZISMU MBS Tarakan”.

NurulMulya

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020