SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
LAZISMU BERIKAN PENGHARGAAN KEPADA MUSYRIFAH YANG MENYELESAIKAN SETORAN HAFALAN

Tarakan (1/9/2021) berlokasi di Masjid Firdaus jalan Danau Jempang bertepatan dengan Rapat Bulanan Pondok Pesantren Daarul Ilmi Tarakan, Heryanti yang mengabdi sebagai Musyrifah menyelesaikan setoran hafalan 30 juznya, dalam waktu satu bulan. Gadis kelahiran 20 tahun yang lalu ini memang meniatkan diri untuk bergabung di Pondok Pesantren Daarul ilmi guna menyelesaikan hafalannya.

“Saya sangat beryukur atas Nikmat yang diberikan Allah kepada saya, karena diberikan kesempatan untuk menyelesaikan hafalan saya, apalagi janji Allah, bahwa barangsiapa yang bersyukur akan ditambah nikmat olehNya”. Tutur Heryanti pada saat wawancara via Whatsapp

“Saya mulai menghapal Al Quran mulai dari SMP sampai SMA, namun belum selesai. Dan melanjutkan hafalan pada saat kuliah. Namun tidak pernah terselesaikan. Kemudian saya melanjutkan kembali mengahapal Al Quran pada saat kuliah. Dan dapat informasi dari media tentang kelas Takhasus MBS Tarakan. saya berminat untuk menjadi salah satu santrinya. Namun, ternyata tidak bisa. Akhirnya saya mendaftar sebagai Musyrifah dengan niat meneyelasaikan hafalan Al Quran.” Lanjut Heryanti.

Ditengah kesibukannya sebagai mahasiswa semester 3 IAIN Samarinda dan pembina santri atau Musyrifah Takhasus Heryanti berhasil menyelasikan targetnya selama satu bulan. Prosesi penyetoran hafalan dilakukan di depan Pimpinan beserta Dewan Pengajar dan pegawai Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah.

Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah dan Kantor Layanan LAZISMU MBS Tarakan memberikan apresiasi kepada Heryanti dengan yang telah dicapainya.

Ustadz Dian Sandi Utama dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Ujroh atau penghargaan yang diberikan dunia tidak seberapa dibanding Ujroh atau penghargaan di akhirat kelak. Kita semua berharap bahwa, Ustadz dan Ustadzah yang berada di lingkungan Pondok Pesantren mampu mengikuti jejak yang dilakukan Heryanti.”

Ustadz Idul Adha sebagai divisi program LAZISMU MBS Tarakan meberikan komentar mengenai prosesi tersebut. “Insya Allah, kami dari LAZISMU MBS Tarakan akan mensupport segala bentuk kegiatan Pondok Pesantren. Selain memberikan apresiasi kepada Ustadzah Heryanti yang telah menyelesaikan Setoran Hafalannya, kami juga mempunya program-program yang lain diantaranya, Orangtua Asuh, Apresiasi Santri dan Pegawai Berprestasi. Harapannya dengan support ini makin banyak orang yang mendapat manfaat dari kehadiran LAZISMU MBS Tarakan. Komentar Idul Adha.

Heryanti berpesan kepada kita semua untuk tetap semangat menghapal Al Quran dan selalu mengingatnya. Bukankah orang yang terbaik adalah mereka yang menghapal Al Quran dan mengajarkannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020