SEKILAS INFO
: - Friday, 09-12-2022
  • 1 tahun yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 3 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Kunjungi Kampus Putri MBS Tarakan, Prof Abdul Mu'ti takjub dengan toleransi beragama di Tarakan

Mbstarakan-Ditengah kesibukan agenda kunjungan di Kaltara, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed. menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Kampus 1 Putri Pondok Pesantren Darul Ilmi Muhammadiyah Tarakan pada Jum’at, 02 September 2022.

Berselang 2 hari sebelumnya, beliau terlebih dahulu mengunjungi Kampus 2 Putra MBS Tarakan di jalan Sei Bengawan ditemani oleh beberapa Pejabat dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kaltara dan unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan.

Dalam kunjungan tersebut, beliau berharap proses pendidikan khususnya pesantren di Kalimantan Utara terus digalakkan. Prof Mu’ti juga menaruh harapan besar kepada pondok pesantren ini untuk terus mencetak kader yang berakhlak dan berilmu untuk persyarikatan kedepannya.

Menariknya, Beliau sangat terkesan dengan terobosan yang dilaksanakan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tarakan yang memfasilitasi pembuatan plang kawasan bersama dengan Gereja Advent Tarakan. Menurutnya, ini merupakan bukti toleransi serta kerukunan antar umat beragama di kota Tarakan sangat tinggi.

“semoga kedepannya hal ini juga bisa ditiru dan menjadi motivasi untuk daerah lain demi terciptanya Indonesia Makmur” Ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah

Pengumuman

PEMBUKAAN PENERIMAAN SANTRI BARU MBS TARAKAN TA 2023/2024

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022