SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Haru Biru Tasyakur Khotmil Qur’an 30 Juz Santri Takhosus MBS Tarakan

Mbstarakan- Selasa, 07 September 2021 bertempat di Mushollah Kampus 1, MBS Tarakan mengadakan Tasyakur Khotmil Qur’an santri Takhosus yang telah menyelesaikan hafalannya 30 Juz. Santri tersebut ialah Ananda Afifah Dzihni, Alfaizah Az-Zahra, Amalia Ulandari, Fasya Amelia, Fathiyya Nadine, Miftahul Nurul Hikmah, Nabila Mutia, Nurul Azizah, Ummu Kalsum dan Zahra Arianti.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan pondok MBS, pegawai, Ustadz/Ustadzah beserta orang tua santri yang telah di Swab antigen.

Ustadz Nanda selaku Kaur Kurikulum Ismuba dan Takhosus mengatakan “Ini adalah pencapaian luar biasa diprogram Takhosus karena mereka bisa menyelesaikan hafalan hanya dalam waktu 2 bulan, Insya Allah program kedepannya akan ada Mutqin dan Tasmi mulai dari 5 Juz, 10 Juz , dan seterusnya”.

Santri yang mengikuti Khotmil Qur’an merupakan Santri baru dari kelas reguler kemudian mengambil program Takhosus. Diprogram Takhosus hafalan santri semakin difokuskan.

Rasa haru, bangga dan bahagia sangat terasa pada kegiatan tersebut ketika para santri melantunkan hafalan terakhir didepan orang tuanya. Dilanjutkan dengan sujud syukur serta ucapan terima kasih para santri kepada orang tuanya.

 “Al-Qur’an tidak hanya dihafal, tapi juga dipahami dan diterapkan. Saat ini ananda telah naik 1 tangga yang disebut dengan Hafidzah atau orang yang menjaga Al-Qur’an, harapan kami kelak kalian akan menjadi Hamilul Qur’an artinya orang yang membawa atau mengajarkan Al-Qur’an”, Tutur Ustadz Dian selaku Pimpinan MBS Tarakan pada akhir acara.

Atty, Mike

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020