SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Di Bawah Guyuran Hujan Ponpes Daarul Ilmi MBS Tarakan Menggelar Upacara Hari Kemerdekaan

Tarakan 17/08/2021 – Bertempat di Kampus 2 Ikhwan Ponpes Daarul Ilmi MBS Tarakan menggelar Upacara kemerdekaan Republik Indonesia ke 76. Di bawah guyuran hujan peserta, pemimpin, pembina Upacara serta Pasukan Pengibar Bendera mengikuti kegiatan dengan khidmat.

Didaulat menjadi pembaca Teks Proklamasi kepala Sekolah MBS Tarakan Ustadz Amran Suparman menambah kesakralan Upacara bendera tersebut. Tradisi Upacara Bendera di lingkungan Ponpes Daarul Ilmi dilaksanakan setiap sebulan sekali, namun di momen kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 ini, tampil perdana Pasukan Pengibar Bendera yang dibentuk 11 Agustus yang lalu.

Ustadz Dian Sandi Utama selaku Mudir, menyampaikan amanat bahwa ” di momen kemerdekaan Indonesia ke 76, para santri harus mengisi kemerdekaan dengan semangat belajar, kita harus bersyukur, karena masih banyak anak-anak di luar sana yang belum bisa menikmati kemerdekaan seutuhnya.”

Beliau menambahkan ” Kemerdekaan ini adalah buah dari perjuangan para syuhada, Kiai dan Ustadz dan Umat Islam lainnya tidak terhitung berapa banyak tetesan darah dan air mata ketika para pejuang memperjuangkan kemerdekaan, dan tidak terhitung berapa banyak orang Ikhlas yang memberikan harta untuk perjuangan kemerdekaan. Kita harus mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk penghargaan kita kepada mereka”.

kegiatan semarak Hut Republik Indonesia tidak hanya kegiatan Upacara Bendera saja, Pimpinan Ranting IPM MBS Tarakan juga mengadakan lomba makan kerupuk, masukkan paku ke botol, balap karung, puisi, pidato dan kebersihan lemari. penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada hari rabu tanggal 18 Agustus 2021.

penulis : Agp

2 komentar

Idul adha, Wednesday, 18 Aug 2021

Keren
Berkemajuan

Reply

Supardi Amir, Wednesday, 18 Aug 2021

Sukses
Pasukan 17 MBS Tarakan Kalimantan Utara

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020