SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Dalam waktu 4 bulan, hafidz dan hafidzah 30 Juz Al Quran MBS Tarakan Terus Bertambah

Tarakan – Jumlah hafidz dan hafidzah di Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah ( MBS ) Tarakan terus bertambah tiap tahunnya. Pada tahun 2019 lalu hanya 6 santri yang dapat menyelesaikan 30 Juz, alhamdulillah pada tahun ini bertambah menjadi 20 santri.

Prestasi tersebut merupakan kerja keras tim kesantrian bagian tahfidz yang berhasil menyelenggarakan program unggulan yaitu kelas Takhossus, dengan target santri mampu menyelesaikan 30 juz dalam 3 tahun beserta tata letaknya.

“Alhamdulillah, santri santri kita diluar dugaan dalam waktu 4 bulan sudah bisa menyelesaikan target. Tinggal 2 santri lagi dari  total keseluruhan kelas takhasus yg masih mengejar target pada bulan depan” tukas Ustadz Ridwan Zaidy.

Para Hafidzah MBS Tarakan

Sementara, untuk prestasi dari lomba diluar hafidz, diantaranya Juara 3 MTQ cabang Syahril dan Fahmil Qur’an Tingkat Provinsi Kalimantan Utara yang dilaksanakan pada 17 – 23 September 2020 kemarin secara daring (online).

Diharapkan prestasi tersebut dapat menginspirasi santri santri yang lain agar tetap semangat dan memberikan prestasi bagi pesantren dan Kota Tarakan.

2 komentar

maqbull, Wednesday, 30 Sep 2020

kerennn

Reply

    mbs.tarakan, Wednesday, 7 Oct 2020

    terimakasih 🙂

    Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020