SEKILAS INFO
: - Monday, 18-10-2021
  • 2 minggu yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
COMING SOON, WISUDA TAHFIDZ KE-IV AKAN DILAKSANAKAN BULAN INI

mbstarakan.sch.id – Wisuda Tahfidz Ke-IV Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah Tarakan akan segera digelar bertempat di Hotel Lotus Panaya kota Tarakan (27-02-2021), Wisuda Tahfidz ini merupakan agenda pondok dengan tujuan memberikan apresiasi dan penghargaan  kepada para santri yang telah menghafal Al-Qur’an . Berbeda dari tahun sebelumnya, wisuda kali ini akan dilaksanakan ditengah pendemi dengan mematuhi protokol kesehatan.

Juanda selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa kegiatan tahun ini agak berbeda, karena pelaksanaan Wisuda Tahfidz akan dilakukan ditengah pendemi. Tentunya pelaksanaan  harus sesuai dengan protokol kesehatan dan berkoordinasi dengan Satuan Tugas Covid-19 Kota Tarakan serta Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kalimatna utara.

 “Untuk persiapan wisuda kali ini kita akan selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 kota Tarakan dan MCCC Kalimatna utara, InsyaAllah agar semuanya aman, InsyaAllah” ungkapnya.


Kita apresiasi semangat luar biasa  mereka dalam mengafal Qur’an, dari target pondok (6 Juz) tidak sedikit para peseta yang melebih bahkan ada yang sampai  dengan 30 Juz, luar biasa” jawab Juanda yang juga merupakan kepala urusan bagian santri di Pondok Pensantren Daarul Ilmi Muhammadiyah Tarakan.
 

Saat ditanyai berapa dan dari mana saja pesertanya, Juanda mengukapkan  untuk tahun ini karena pandemi para peserta akan dibatasi menjadi 100 peserta yang sebelumnya 200 peserta pada tahun sebelumnya, adapun peserta berasal dari Pondok Pesantren Daarul Ilmi yang di bagi menjadi tiga bagian yaitu SD ( Pesantren Sabtu Ahad) 1-3 juz, SMP, dan SMA (MBS) kelipatan 5 Juz .

Dijumpai di waktu yang berbeda, Mudir Pondok Pesantren Daarul Ilmi Muhammadiyah Tarakan Ustad Dian Sandi Utama berharap  dari wisuda ini para santri menjadi tersemangati dalam menghafal Qur’an dan memotivasi santrinya yang belum mengikuti wisuda.

“Tentunya kita berharapa para santri ini dapat semakin semangat dalam mengafal qur’an , dan juga memotivasi kawan-kawan mereka yang belum mengikuti wisuda, karena mereka memiliki potensi yang sama dalam mengafal Qur’an”  

MB,Enggar

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020