SEKILAS INFO
: - Monday, 29-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Cendikiawan Muslim ”Sebuah Catatan”

Ahad, 24 November 2021, bertempat di Kampus 2 Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah, penutupan Cendikiawan Muslim VI diselenggarakan. Kegiatan penutupan merupakan fase terakhir dari kegiatan cendikiawan muslim VI yang telah berlangsung sejak tanggal 22 yang lalu.

Ketua Panitia Cendikiawan Muslim VI Hafidzdinullah yang kami temui sebelum kegiatan penutupan dimulai menuturkan “ Alhamdulillah akhirnya kami sampai pada fase terakhir dari kegiatan Cendikiawan Muslim VI, kami sangat bangga atas kerja-kerja panitia yang telah merancang kegiatan penutupan ini, juga kepada seluruh teman-teman panitia yang telah mendukung berlangsungnya kegiatan sejak tanggal 22 kemarin. Kami juga akan membacakan pemenang setiap lomba. Dewan juri telah mengirimkan hasil diskusi mereka”.

Kegiatan penutupan berlangsung sejak pukul 16.00, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Sang Surya dan Mars Daarul Ilmi. Para pemenang lomba diundang untuk hadir agar dapat serah terima hadiah.

Ustadz Dian Sandi Utama Mudir Ponpes Daarul Ilmi, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Cendikiawan Muslim VI yang diinisasi oleh pimpinan dan pengurus IPM Ponpes Daarul Ilmi, dan tak lupa pula memberikan selamat kepada seluruh pemenang Cendikiawan Muslim VI.

Cendikiawan Muslim adalah event/kegiatan tahunan yang diselenggaran Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah. Dan tahun 2021 ini adalah tahun keenam sejak dilaksanakannya. Dan untuk pertama kali Manajemen Pondok memberikan amanah kepada Pimpinan Ranting IPM Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah, sebagai penyelenggara

Seperti kegiatan yang lainnya pada kegiatan penutupan ini juga ada pentas seni yang akan ditampilkan oleh para santri Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah, Muhammad Pahri bagian acara sekaligus Mater Ceremony menuturkan “ akan ada banyak penampilan yang akan ditampilkan teman-teman, seperti Ataraksi Tapak Suci, Pembacaan Puisi, dan Stand Up Comedy,”.

Kegiatan berlangsung Khidmat, Darul Muqomah menjadi juara umum dengan perolehan 13 point, menyusul SD Muhammadiyah 2 Tarakan sebagai juara 2. Darul Muqomah berhasil mempertahakan gelar juaranya secara berturut-turut. Sesuai kesepakatan panitia jika tahun depan berhasil lagi menjadi juara, maka mereka berhak menyimpan piala bergilir Cendikiawan Muslim VI.             “kami sebagai panitia pelaksana, berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Kami juga mengakui bahwa kegiatan ini tidak 100 persen berjalan dengan baik ada banyak catatan yang harus kami perbaiki, semoga adik-adik kami di tahun mendatang tetap semangat dalam melanjutkan kegiatan ini”. Tutur Hafidzdinullah.

1 komentar

Maqbul, Thursday, 4 Nov 2021

mantap santri2 mbs harus tetap semangat , buat event2 besar lagi kedepanya …

Reply

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020