SEKILAS INFO
: - Tuesday, 25-06-2024
  • 2 tahun yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 4 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
BI Pelopori Pesantren Digital

TARAKAN — Pelatihan pesantren digital sukses digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (Bl) Wilayah Sulsel. Kegiatan yang digelar Sabtu, 25 Juni 2022 ini diikuti 106 perwakilan pesantren se-Kawasan Timur Indonesia.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari di Novotel Makassar ini merupakan rangkaian dari Festival Ekonomi Syariah yang rutin digelar setiap tahun. Tema yang diangkat tahu ini adalah pesantren diharapkan mampu mengoptimalkan peran sosial media untuk menyiarkan pesantren dan media pengembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

Disamping itu, kegiatan ini juga mendorong pesantren untuk berhijrah ke transaksi digital, diantaranya seperti pemanfaatan QRIS untuk transaksi seluruh pembayaran di pesantren.

Salah seorang perserta dari Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah Tarakan, Prabowo Umar mengatakan dia bersama pondok pesantrennya berterima kasih dan bersyukur atas terlaksananya kegiatan kali. Menurutnya kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan.

“Kami sebagai pelopor pengembangan ekonomi syariah di Indonesia tidak ketinggalan untuk perkembangan teknologi. Sebagai media syiar kami ke depannya semoga kegiatan pada kali ini bukan kegiatan yang terakhir hatinya dapat dilanjutkan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah

Pengumuman

PEMBUKAAN PENERIMAAN SANTRI BARU MBS TARAKAN TA 2024/2025

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022