SEKILAS INFO
: - Monday, 29-11-2021
  • 2 bulan yang lalu / Cendekiawan Muslim VI ? Sudah daftar belum….?
  • 2 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
113 Santri Ikut Ajang Lomba MTQ ke-19 Se-Kota Tarakan

MBS Tarakan – Kurang lebih 113 Santri MBS Tarakan ikut serta dalam ajang lomba MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-19 di 4 (empat) kecamatan se-kota Tarakan. Lomba MTQ ini pun menjadi  ajang tahunan yang ditunggu-tunggu oleh santri mbs Tarakan, dimana kegiatan ini menjadi  wadah bagi para santri untuk unjuk gigi  tampil di panggung MTQ.

MBS sendiri sudah mempersiapakan peserta MTQ jauh sebelum kegiatan, agar para santri yang ikut dalam Lomba ini sudah matang dan siap mendapatkan hasil yang terbaik dari setiap cabang lomba.

“Kita sudah persiapkan jauh sebelum kegiatan (MTQ) , dari tahap seleksi tingkat sekolah hingga pembimbingan oleh para ustadz/ustdazh” papar ustad Adhi selaku Bagian Prestasi Santri MBS Tarakan.

Ustadz Adhi menyampaikan antusias para santri untuk mengikuti ajang ini sangatlah tinggi, dilihat dari seleksi tahap sekolah yang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Beliau juga menambahkan target lomba MTQ tahun ini adalah untuk mempertahankan tradisi prestasi MTQ yang di dapatkan dari tahun sebelumnya.

“Tentunya kita berharap santri kita tetap mempertahankan tradisi prestasi juara di ajang MTQ ini, bahkan lebih baik” ungkapnya.

Diwawancarai diwaktu yang berbeda Mudir Ponpes Daarul Ilmi Muhammadiyah Ustadz Dian Sandi Utama mengatakan “MTQ ini bagi Pondok Pesantren adalah sebagai uji publik kualitas santri dan menumbuhkan sikap Fastabiqul Khairat  sehingga Ponspes selalu mendorong santri untuk mengikuti semua event MTQ yang ada”.

Ustad Dian berharap ajang MTQ ini menjadi penyemangat para santri khususnya untuk pengembangan keilmuan keagamaan dan Al-Qur’an.

“Tentunya kita berharap santri lebih bersemangat di bidang keilmuan keagamaan dan Al-Qur’an, cabang-cabang lombanya juga mengarah kesana, kita dorong santri untuk selalu ikut event MTQ dari tingkat cabang dan semoga lolos tingkat nasional” tutupnya .

MK, Atthy

TINGGALKAN KOMENTAR

Agenda

Maps Sekolah

Pengumuman

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022

PENGUMUMAN KELULUSAN KELAS 9 TAHUN AJARAN 2019/2020