SEKILAS INFO
: - Wednesday, 23-10-2024
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Cendekaiwa Muslim IX Telah di Buka Loooh!! Sudah daftar belum?
  • 5 tahun yang lalu / Selamat datang di website resmi Muhammadiyah Boarding School (MBS) Tarakan.
Sosialisasi Japan Education Expo 2022

Bimbingan Konseling MBS Tarakan menggaet santri untuk ikuti virtual zoom meeting Japan Education Expo 2022

mbstarakan.sch.id – Melibatkan santri MBS, tim Bimbingan Konseling mengikuti virtual zoom meeting Japan Education Expo 2022. Kegiatan ini merupakan program Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah Kota Tarakan yang bekerja sama dengan Osaka International School of Culture and Language OBKG Banjarmasin Branch yang melibatkan 11 Universitas / College dari Jepang secara live / online Kegiatan berlangsung pada hari Minggu, 21 Agustus 2022 di Mushollah Kampus 1.

Japan Education Expo 2022 secara online ini diikuti oleh santri kelas X, XI dan XII dengan harapan acara tersebut dapat membuka wawasan tentang perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di Jepang. Selain itu, Expo online ini juga berbagi cerita mengenai bagaimana kehidupan mahasiswa Indonesia di Jepang dan persiapan apa saja yang perlu dilakukan apabila berkeinginan kuliah di Jepang. Tak tanggung-tanggung, pengalaman kehidupan di Jepang tersebut di ceritakan langsung oleh Guest-Star Lukas WIII sebagai alumni OBKG dan Jerome Polin Sijabat yang namanya sudah masyhur sebagai anak muda Indonesia yang berkuliah di Negeri Sakura tersebut.

“harapan saya, kedepannya ada santri MBS yang berminat untuk melanjutkan studi ke Jepang dan menjadi orang yang sukses sesuai harapan orang tua dan kita bersama”, ucap ustadzah Citra Dewi Anggraeni (salah satu pengajar Bimbingan Konseling) sesaat setelah kegiatan selesai.

Penulis, Editor

Putri, Eng

TINGGALKAN KOMENTAR

Maps Sekolah

Pengumuman

PEMBUKAAN PENERIMAAN SANTRI BARU MBS TARAKAN TA 2024/2025

CENDEKIAWAN MUSLIM VI

Pembukaan Penerimaan Santri Baru MBS Tarakan Tahun 2021/2022